Thursday, May 16, 2019

Cara Memberi Password Pada File Dokumen Word dan Excel

Jika kamu memiliki data penting yang ada pada dokumen microsoft word dan tidak ingin ada yang bisa membuka dan membacanya kamu bisa memberikan password pada file dokumen word yang telah kamu buat. Cara membuat kata sandi untuk mengkunci dokumen word sangat lah mudah, langkah-langkah yang telah kami sediakan juga sangat simple untuk dipahami.

Cara Memberi Password Pada File Dokumen Word dan Excel

Sebelumnya jika kamu ingin memberi password pada dokumen word mu kamu harus memilih password yang mudah diingat, karena sebelum mengkunci dokumen word nantinya kamu akan melihat pop up bahwa kamu harus mengingat sandi tersebut selamanya. Karena jika telah dibuat maka sudah tidak bisa diganti lagi.

Dan karena menggunakan sistem case-sensitive kamu harus benar-benar memilih dengan benar besar kecilnya huruf yang akan digunakan sebagai password file dokumen word kamu. Dan karena hal ini menjadikan dokumen akan sulit dibuka oleh orang lain jika tidak memasukkan password dengan tepat sesuai password yang telah kamu buat.

Bagaimanakah caranya? Simak ulasan berikut.

Cara Mengkunci File Dokumen dengan Password pada Word dan Excel


1. Pertama kamu open dokumen yang telah kamu buat atau yang sedang kamu bikin.

2. Selanjutnya klik “File” yang  terdapat pada pojok kiri atas Microsoft Word.

3. Lihat pada bagian tab “Info” klik tombol kotak dengan tulisan “Protect Document”, dan posisinya tepatnya ada di samping tombol menu Permissions. 

4. Setelah kamu klik maka nanti akan mucul option ke bawah, lalu kamu tinggal klik menu “Encript with Password” Perhatikan gambar yang di bawah berikut:

Memberi Password Pada Dokumen Word

5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menuliskan password yang akan mudah kamu hafalkan setelah itu, tekan Enter di bawahnya kamu menuliskan password tadi. Kemudian, kamu nantinya akan diminta menuliskan ulang password yang telah kamu tulis awal tadi untuk memastikan bahwa kamu tidak salah menulis dan tidak ada perbedaan pada password pertama dan yang kedua, selanjutnya tekan ‘Ok’ lagi untuk menyimpan.

6. Terakhir, close dokumen word atau excel yang sudah kamu berikan password. Dan jika muncul Pop Up untuk save maka klik Save.

Note : Ingatlah dengan baik password yang kamu buat tadi karena jika file dokumen word atau excel kamu lupa password maka kamu tidak akan bisa membukanya.
Begitulah cara memberikan password pada file dokumen Excel atau word, mudah bukan? Kamu juga bisa membaca cara agar posisi gambar pada word disamping teks ms word.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berlangganan blog ini dengan cara klik Join This Site ataupun berlangganan dengan email. Berlanggan itu gratis sob dan tentunya dapat pahala.

ARTIKEL TERBARU

Apa Komentarmu