Rabu, 29 Mei 2019

Akankah Freefire di Blokir di Indonesia ?

Seperti yang kita ketahui pada tanggal 22 Mei sosial media di Indonesia seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan sebagainya di blokir oleh pemerintah. Sosial media tersebut di blokir karena untuk mencegah berita hoax yang bisa disebar melalui sosial media.

Akankah Freefire di Blokir di Indonesia ?

Karena hal itu banyak orang yang tidak bisa mengakses beberapa sosial media dan kebanyakan tidak bisa mengirim gambar atau file lainnya. Pemerintah Indonesia bergerak memblokir sosial media hanyalah sementara pada saat pengumuman hasil pemilu calon presiden 2019.

Karena hal itu banyak orang mengkhawatirkan akankah di masa mendatang game-game akan bisa diblokir jika bisa menyebabkan penyebaran berita hoax dan menjadi tempat untuk saling mengirim chat.

Karena hal itu juga banyak gamers yang khawatir bagaimana jika game-game diblokir, contoh saja sebelumnya hangat berita akan diblokirnya Player Unknown's Battleground (PUBG) dan ramai-ramai para gamers menentang hal itu.

Jika PUBG diblokir hal itu juga akan berimbas kepada game sejenisnya seperti Freefire, ROS dan game bergenre Battleground yang mengandung unsur tembak-menembak juga akan ikut terblokir. Dan karena hal itu gamers Indonesia bersatu menentang hal tersebut. Entah itu gamers PC, XBOX, maupun Android.

Namun rencana pemblokiran PUBG pun telah dibatalkan karena banyaknya pertentangan dari Gamers dari berbagai platform. Namun berimbas penurunan jumlah player pada game yang memiliki genre sama seperti PUBG saat ini.

Tidak menutup kemungkinan juga akan berimbas kepada game seperti Freefire. Namun rencana pemblokiran telah dibatalkan dan sampai sekarang hanya membuat pengaruh yang masih kecil.

Semoga saja pihak pemerintah terkait mulai saat ini lebih bijak dalam melakukan pemblokiran karena seperti halnya sosial media, membuat para pembisnis online rugi hingga ratusan juta.

ARTIKEL TERBARU

Apa Komentarmu