Monday, April 1, 2019

Sejarah April Mop yang Sangat Kelam & Misterius

Sejarah April Mop yang Sangat Kelam & Misterius - Guncedemir - Setiap 1 April dirayakan sebagai April Mop atau Fools Days. Banyak orang yang melakukan kebohongan atau tipuan untuk sekedar lucu-lucuan.

Sebenarnya tradisi April Mop tidak diketahui secara pasti darimana asal-usulnya. Namun dikatakan, tradisi ini berasal dari Romawi Hilaria, yaitu sebuah festival musim semi yang dirayakan setiap 25 Maret.

Sejarah April Mop yang Sangat Kelam & Misterius
April Mop

Festival itu dirayakan untuk menghormati Cybele, yaitu merupakan seorang Ibu dari Dewa Yunani Kuno.

Penyebutan nama "April Mop" pertama kali di Inggris yaitu yang terjadi pada tahun 1686, ketika seorang penulis biografi John Aubrey menggambarkan suatu hari pertama di bulan April yang ditandai sebagai "Fooles holy day" atau "Hari Suci Mop".

Semua peristiwa diatas itu telah membuktikan bahwa tradisi "membodohi" atau "menipu" seseorang untuk candaan telah merajalela di Eropa pada akhir tahun 1600an.

Pada Hari April Mop tahun 1698, orang Inggris banyak yang ditipu agar mereka semua untuk berkumpul di depan menara London untuk menonton suatu ritual memandikan seekor singa. Kemudia, pada tanggal 2 April sebuah koran lokal memuat berita hoax, dan secara terbuka mengejek para pembaca yang mempercayainya.

Semua peristiwa itu dianggap sebagai hal lucu dan lambat laun identik dengan perayaan "April Mop".

Memang tidak jelas kapan tradisi ini pertama kali dimulai. Tetapi, membodohi atau menipu orang hanya untuk lelucon telah menjadi tradisi yang disebut "April Mop".


ARTIKEL TERBARU

Apa Komentarmu