Saturday, April 20, 2019

BBM Berhenti Operasi Ini Alasannya

Guncedemir - BBM atau Blackberry Messenger merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal mulai tahun 2000-an. Kini BBM berencana akan berhenti operasi pada tanggal 31 Mei 2019.
BBM Berhenti Operasi Ini Alasannya

BBM sendiri diketahui berhenti setelah gagal bersaing dengan aplikasi sejenis seperti Line dan Whatsapp padahal BBM sendiri telah di unduh sebanyak 100 juta kali.

BBM berhenti karena ketatnya persaingan di Indonesia sehingga PT Emtek melepas kerja sama dengan BBM, sehingga BBM akan berhenti beroperasi di Indonesia.



Dan jika anda ingin menyelamatkan data bbm anda, anda masih bisa melakukannya sampai 7 hari setelah berhentinya operasional di Indonesia

Pemberhentian operasi BBM sendiri disampaikan oleh pihak BlackBerry Messenger di dalam blog resminya hari Kamis (18/4/2019) sore WIB.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan menutup layanan konsumen BBM pada tanggal 31 Mei 2019. Tiga tahun yang lalu, kami memulai untuk menghidupkan kembali layanan konsumen BBM, salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling disukai, sebagai layanan lintas platform di mana pengguna tidak hanya dapat mengobrol dan berbagi pengalaman hidup, tetapi juga menggunakan konten dan menggunakan layanan pembayaran.  Kami mencurahkan hati kami untuk mewujudkan hal ini, dan kami bangga dengan apa yang telah kami bangun hingga saat ini. Namun, industri teknologi sangat dinamis, dan terlepas dari upaya besar kami, pengguna telah pindah ke platform lain, sementara pengguna baru terbukti sulit untuk masuk.
Meskipun kami sedih untuk mengucapkan selamat tinggal, waktunya telah tiba untuk menghentikan layanan konsumen BBM, dan bagi kami untuk melanjutkan. Kami berterima kasih atas dukungan Anda dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama pengguna, mitra, dan karyawan kami, karena menjadi bagian dari perjalanan layanan konsumen BBM. Kami harap Anda akan menghargai banyak kenangan indah dari layanan konsumen BBM yang membantu membentuk platform messenger menjadi seperti sekarang ini.”

Namun selepas dari hal tersebut BBM sendiri menyediakan platform baru yaitu BBMe dan akan tersedia untuk individu di Google Playstore dan akan tersedia juga di Apple Store kemudian.

ARTIKEL TERBARU

2 komentar:

  1. udah lama gk main BBM, sekalinya buka malah cuma pemberitahuan nonaktif. :(

    ReplyDelete